Taman di Taipei

Hari ini, gw iseng jalan-jalan ke sebuah taman yang disebut dengan Daan Park. Lokasi tersebut berada di depan Taipei grand Mosque. Gw pergi kesana dengan menggunakan sepeda dan gw pun mengendarai sepeda di dalam taman tersebut. Gw didatangin tuh ama satpam yang udah tua dan dia menyuruh gw buat stop. Lalu dia ngomong bahasa cina (gw kan kagak ngarti apa yg dia omongin).

Gw pikir gw tuh diusir gak boleh masuuk, ternyata gw Cuma dilarang buat mengendarai sepeda doank, ya udah akhirnya gw tuntun sepeda gw menyusuri jalan di taman. Taman disini gak Cuma punya bench doank, tapi punya fasilitas-fasilitas lainnya. Berikut fasilitas-fasilitas tersebut.

Daan Park (Ilustrasi taman)

Fasilitas taman bermain anak-anak

Karena ada taman bermain, banyak keluarga yang menghabiskan akhir pekan disini. Selain taman bermain, ada juga area buat berlatih sepatu roda. Berikut beberapa gambar yg saya ambil di lapangan khusus sepatu roda.

Bule bermain sepatu roda

Pemain sepatu roda profesional

Selain ada fasilitas tersebut, mata kita pun dimanjakan oleh pemandangan hewan-hewan yang berkeliaran di taman. Hewan yang sering berkeliaran disana adalah tupai. Berikut beberapa gambar tupai yg saya ambil.

Tupai sedang berlari

Tupai sedang menuju pohon

Mungkn bentuk tamannya gak beda jauh dari yang ada di jakarta atau di bandung. namun, kenyamanan, fasilitas, dan aktivitas hewan di taman ini jauh lebih baik.

Sekian dulu yah gw cerita tentang taman ini. Nanti gw ceritain yang lain lagi, hehehe.

Wassalamu’alikum

Taipei, 16 september 2012

About Nur Muhammad Malikul Adil

Seorang pemuda yang bercita-cita menjadi Engineer, Penulis, Akademisi, Suami yang romantis, Ayah yang mengayomi,Negarawan, Entrepreneur, dan Hamba Allah
This entry was posted in Pengalaman Hidupku. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

