Pentingnya Badan Eksekutif Mahasiswa

Mahasiswa adalah manusia yang sedang belajar untuk menjadi pribadi yang seyogyanya bisa bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama. Mahasiswa memiliki 3 fungsi, sebagai Iron Stock (Cadangan Masa depan), Agent of Change (pembawa perubahan), dan sebagai Guardian of Value (penjaga nilai).

Keberjalanan kehidupan mahasiswa dari tingkat 1 sampai tingkat akhir adalah suatu periode pencarian jati diri, untuk apa saya ini, dan setelah lulus apa yang harus saya lakukan. Mahasiswa pun mencari tempat untuk mengaktualisasikan dirinya tersebut.

Badan Eksekutif Mahasiswa atau yang biasa disebut BEM adalah suatu organisasi tempat mahasiswa untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai insan yang akan menjadi prbadi yang seutuhnya. Keberadaan BEM ini bermanfaat untuk memfasilitasi mahasiswa dari sisi non kurikuler untuk siap menjadi Iron Stock yang peduli terhadap kondisi bangsa, dan sebagai tempat pembelajaran untuk menjadi pembawa perubahan, seperti dengan adanya Bakti Sosial, Event organizer yang bisa bermanfaat untuk menghidupkan keiatan mahasiswa sebagai pembawa perubahan.

Mahasiswa yang aktif di BEM umumnya adalah seorang idealis dimana mereka akan menjaga nilai-nilai luhur para pahlawan, nilai-nilai luhur kejujuran sebagai bekal mereka di kehidupan pasca Kampus.

Tulisan ini aku tulis untuk adikku :

Robi’ah Al Adawiyyah, Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNSOED

2 thoughts on “Pentingnya Badan Eksekutif Mahasiswa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s