Masjid Besar Taipei

Hari ini adalah hari jumat dan sebagai muslim gw punya kewajiban untuk menunaikan solat jumat. Solat jumat gw pada hari ini (14 sept 2012) di Masjid Besar Taipei di Taiwan.

Ini adalah solat jumat ketiga gw di negri orang, pertama solat jumat di London, lalu di Lawrence, Kansas (US), dan sekarang di Taipei. Karena kebetulan Taipei adalah ibu kota Negara jadi gw bisa menemukan masjid besar disini, hehehe. Berikut gw deskripsikan masjid besar Taipei yah.

Gambar masjid secara keseluruhan

Masjid besar ini adalah tempat berkumpulnya para muslim di Cina Taipei (sekarang di sebut Muslim Cina di Negara Taiwan)

Tugu Asosiasi Muslim CIna Taipei di pintu masjid

Penasaran mau tahu dalam masjidnya kan? sebelum itu alangkah baiknya kalau kita bersuci terlebih dahulu dengan mengetahui tempat bersucinya (alias tempat wudhu nya)

Tempat Wudhu sambil duduk

Tempat mandi / Toilet

mari kita liat masjidnya yah (kan udah suci niy ceritanya udah wudhu)

Kondisi di dalam masjid

bagian atas masjid

Setelah solat, kan biasanya kita lapar niy, nah di masjid itu pun menyediakan banyak makanan halal. Kita tau kan Taiwan bukan negara muslim jadi banyak banget makanan yang gak halal. Mari jalan-jalan yuk ke kantinnya.

kantin masjid besar Taipei

Anak-anak lagi pada kelaparan

Kalau haus gmna donk? tenang di masjid ini ada water tub yang bisa langsung diminum, lu tinggal buka mulut doank disana (kayak di kampus ITB dulu). Atau kalau gak disana disedian kertas buat dijadikan gelas dan lu bisa minum disana (aman kok gelasnya gak robek).

Cara ambil minum

terus misal kalau butuh telpon gmna? kalau butuh transportasi gmna? tenang aja masjid besar taipei ada di pusat kota Taipei jadi insya Allah banyak fasilitas yang mendukung. Berikut fasilitas di sekitar masjid besar Taipei yang tersedia disini.

Telpon umum

Bis Umum

tampaknya segitu saja yang bisa saya sampaikan. So, jangan berkecil hati menjadi warga minoritas karena kita akan memiliki banyak keluarga disini. Tentunya keluarga sesama Muslim.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s