Makanan halal di kampus

Fiuh, akhirnya gw bisa post juga niy tulisan. Pada kesempatan kali ini, gw mau nyeritain tentang jenis-jenis makanan halal yang bisa didapat di NTUST..

Taiwan adalah suatu Negara dengan mayoritas non Muslim, yang artinya bahwa kebiasaan hidup mereka pun berbeda sekali dengan kebiasaan orang muslim, salah satunya dari makanan.

Makanan yang disajikan disini sebagian besar adalah daging babi, walaupun ada daging ayam atau daging sapi tapi hukumnya belum tentu halal karena cara memotongnya yang tidak sesuai dengan syariat islam.

Lalu, gmna donk dapatin makanan halal disini? Oke nnti gw jelasin ya.

Di NTUST, ada sebuah kantin kampus dan disana dijual makanan halal (artinya yang masak itu orang muslim) dan tidak ada unsure babi dan lain-lain yg diharamkan. Berikut ilustrasi kantinnya.

Kantin kampus NTUST

kantin NTUST berbentuk seperti foudcourt, terdapat banyak masakan disana dan kita bisa memilih sesuka kita (asalkan halal pastinya)

Foodcourt NTUST

lalu, gmna donk cara dapetin makanan halalnya? Alhamdulillah kita bersyukur karena IMSA (International Muslim Student Association) NTUST sudah mencari tahu tentang makanan halal dan mereka bekerja sama dengan pihak kampus untuk menyediakan makanan halal (makanan yang disajikan dan dibuat sesuai syariat islam). Gmna donk bedainnya?

Ada 2 tempat makan yang makanannya bisa dimakan secara aman. yaitu makanan dengan wadah diberikan tanda merah dan satu lagi adalah kantin vege (untuk vegetarian).

Vegetarian canteen

Selain terdapat orang jualan makanan berat, ada juga toko semacam alfa mart gituh yang disebut dengan seven eleven (sering disebut sevel). kalau di jakarta toko ini banyak, tapi di Bandung belum ada, hehehe.

Seven Eleven mart

Begitulah sekilas bagaimana mencari makanan halal di NTUST. So, bagi lu semua yang mau kuliah S2 di NTUST jangan ragu untuk melangkah kesini, insya Allah banyak makanan halal disini.

Taipei, 18 september 2012

6 thoughts on “Makanan halal di kampus

  1. Assalamualaikum…salam kenal..Nur Muhammad Malikul Adil…….kawan heru ya Aceh….IELSP cohort 9 Kansas?
    saya Zamzami dari Aceh juga, IELSP Cohort 8 Iowa State University……Alhamdulillah saya dapat beasiswa juga dari Pemda Aceh ke NTUST…tahun depan mulai kuliah…wah terima kasih banyak infonya…sangat mencerahkan dan informatif banget…thanks ya….:)

  2. Ini lagi Pelatihan bahasa dulu…mungkin Fall ya…wah da da kawan IELSP nh di NTUST….heheheh..aku ambil jurusan Digital Leraning and Education…eh gimana situasi belajarnya? terutama Bahasa Mandarin…..? susah gak…and kalo mahasiswa International apa ada macam dispensasi saat kelas mandarin….?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s