Tamsui

Night market Tamsui, yah itulah tempat dimana saya menghabiskan waktu hari ini, dan tentunya menghabiskan uang juga untuk wisata kuliner, uang yang saya habiskan adalah 293 NTD. Alhamdulillah aku sudah 2 kali melakukan wisata kuliner ke tamsui dan makanan yang saya beli enak-enak. Selain makanan di night market yang uenak-uenak, disini pun menyediakan fasilitas yang “heun hao” bro, tersedia kapal laut untuk menyebrang ke pulau seberang, tapi sayang kami tidak datang di waktu yang tepat (alias pas valentine), antriannya puanjang banget kayak ngantri Raskin.

Saya membeli kentang goreng (persis dengan kentang goreng di dago car free day). Kentang goreng disini harganya 40 NTD (Rp. 13000), sedangkan di dago harganya Rp. 10000, gak beda jauh lah harganya. bentuk kentang gorengnya membulat dari bawah ke atas. Selain itu, saya pun membeli susu goreng. Wah, keren gak tuh kok susu digoreng? Ini beneran ada sueerr.. Susu digoreng dan rasanya enak-enak gurih gituh deh….

Selain itu, saya pun membeli es krim yang tinggi buangeetttt. Harganya Cuma 15 NTD (sekitar Rp. 5000), lumayan murah dan emang harga es krim besar sekitar segituh kok.

Ternyata, di Tamsui Night market ada penjual kerupuk udang loh, kerupuk udang asli Sidoarjo. Tapi penjualnya orang Cina asli dan Cuma impor dari Sidoarjo, kami pun mengobrol dengan bahasa cina karena penjual kerupuk udang Indonesia malah gak bisa berbahasa Indonesia.

Me : “Tai tai, nake yiinni ma?”

Penjual : “Dui, ni sheu Yinni ren ma?”

Me : “ Dui yaa, wo shi Yinni ren. Tai tai, ceke hen hao” (sambil mencoba kerupuk udang)

Penjual : “Xie-xie, ni yao mai ma?”

Me : “Mei you, wo yao mai nake, xie xie, bye” (sambil menunjuk ke tempat lain)

Penjual : “Bye”

Fuuuh, kangen ama krupuk Indonesia niy gw…

Oke bro, cukupkan saja yah wisata kuliner kita sekarang, Cuma sekedar cerita singkat, semoga jadi kepengen dan main ke Tamsui, hehehe.

Leave a Reply

