Bawa saja anakmu Pulang

Turki adalah salah satu Negara sekuler, pemisahan kehidupan agama dengan kehidupan sosial di masyarakat masih menjadi sistem yang ada di pemerintah Turki.

Namun, dewasa ini Pemerintah Turki memasukkan kurikulum Agama di sekolah-sekolah. Strategi Perdana Mentri Erdogan memasukkan kurikulum di Sekolah tidak serta merta dilakukan secara instan.

Erdogan selama kepemerintahannya selaku Perdan Mentri Turki memberikan fasilitas-fasilitas kepada masyarakat, baik itu fasilitas transportasi, fasilitas kesehatan, maupun fasilitas pelayanan publik lainnya.

Dengan tersedianya fasilitas-fasilitas tersebut, maka sebagian besar masyarakat pun terpuaskan kebutuhannya. Dengan Terpuaskannya kebutuhan masyarakat tersebut, maka tidak ada protes ketika PM Erdogan memasukkan kurikulum Agama di Sekolah.

Ketika ada masyarakat yang bertanya, “Mengapa anda memasukkan kurikulum agama di sekolah?”. Jawaban yang diberikan adalah. “Anda bebas untuk beragama atau tidak, anda pun bebas untuk mengikuti pelajaran agama atau tidak Jika anda tidak mau mengikuti pelajaran Agama di Sekolah, silahkan bawa anak anda pulang ketika pelajaran agama sedang diberikan”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s