Padang vs Arab

Suatu ketika, ada orang Padang yang sedang menunaikan Ibadah haji. Ketika sudah menyelesaikan rukun-rukun hajinya, dia menyempatkan diri untuk pergi jalan-jalan di kota Mekkah.

Dia terkejut ketika melihat ada toko yang menjual kain dengan harga sangaaatttt murah dan ditulis “dijamin tidak luntur”. Orang padang kan punya jiwa bisnis yang sangat tinggi, sampai-sampai ada anekdot yang mengatakan kalau Padang=Pandai Dagang, hehehe.

Diboronglah semua kain yang ada disana yang nanti akan dijual lagi sepulang dari Mekkah. Sesampainya di tanah air, orang padang ini membuka tokonya di Pasar Tanah Abang dan menjual kain yang dibeli di Mekkah dengan harga sangat murah. Gak tanggung-tanggung, di depan tokonya pun ditulis “Dijamin tidak luntur”. Gimana kagak banyak pengunjung yang kesengsem tuh, udah harganya murah, dijamin tidak luntur pula. Akhirnya dalam waktu 2 hari. Ludes lah barang dagangannya.

Namun, 1 minggu kemudian banyak komplen dari para pembeli kain. Mereka komplen katanya “Dijamin tidak luntur” tapi baru satu kali dicuci langsung luntur.

Karena malu dan gak mau kehilangan pelanggan, orang padang ini balik lagi ke Arab dan meminta pertanggungjawabannya.

“Wan Abut, ente ini menipu. Ente tulis dipapan toko ente kalau kain yang ente jual dijamin tidak luntur, tapi baru sekali dicuci udah luntur” Ucap si Padang

“Ane gak menipu bro. Ente yang salah sangka. Kalau di Indonesia dibaca dari kiri ke kanan, Dijamin Tidak Luntur. Tapi kalau di arab dari kanan ke kiri, Luntur Tidak Dijamin’. Kata si Arab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s