Nasihat dan doa singkat seorang kawan

Aku secara tidak sengaja membaca status salah seorang sahabatku, statusnya seperti ini.

saat anda marah karena hinaan dan pengkhianatan dari seseorang, sebelum anda membalas dan melukai orang itu, pikirkanlah sebentar. apakah pembalasan anda lebih merugikan atau  menguntungkannya? janganlah turun dan berlaku sama rendahnya. mungkin dia termasuk orang tak berguna yang harus anda abaikan. berfokuslah meneruskan kehidupan bersama jiwa-jiwa yang anda sayangi dan menyayangi anda.”

Aku pun berkomentar dan terjadilah diskusi singkat, hingga akhirnya pada suatu titik pertanyaan kapankah aku balik ke Indonesia? Dan beliau mengingatkan untuk oleh-olehnya. Aku pun berkata bahwa aku akan balik nanti insya Allah tahun depan.

Di akhir komentar beliau berkata jangan lupa bawa air zam-zam nanti, dan pula mendoakanku agar bisa sekalian Umroh… Demi Allah, doa beliau meningkatkan semangatku untuk berumroh. Labbaikallahumma Labbaik. Labbaika La Syariika laka labbaik.

Leave a Reply

