Ketemu Teman Lama dari Brasil

Ketika SMA, aku punya teman exchange student dari Brasil, nama lengkapnya Matheus Negreiros de Souza (susah amat baca namanya). Dia menempati kelasku dan kami memanggilnya “Mamat”.

Aku punya hubungan yang baik dengan beliau, apalagi aku ketika itu diamanatkan untuk menjadi ketua kelas. Ketua kelas idealnya harus mengayomi seluruh anggota kelasnya, termasuk orang luar negri yang sedang exchange disini.

Beberapa hari yang lalu, aku kaget ketika melihat seseorang Add Facebook ku dengan nama yang tidak asing, namun bukan nama Indonesia juga. Sejenak aku mengingat-ingat. Oh, ternyata dia adalah Mamat temanku orang Brasil yang dulu Exchange ke SMA ku.

Satu hal yang dia selalu ingat dari aku. Dia selalu memanggilku Rio, karena mungkin namaku susah dibaca olehnya, sehingga akubilang saja namaku ‘Rio’. Hingga saat ini, dia masih mengingatku dengan panggilan Rio. Bahkan, beberapa menit yang lalu aku chatting dengannya, dia masih memanggilku Rio.

Alhamdulillah ya ALLAH, Engkau memperkenankan hamba menjalin silaturahim dengan teman hamba yang sudah lama hilang kontak. Maklum, mamat meninggalkan kami di awal than 2007 dan aku kehilangan kontaknya.

Aku dan Matheus

Aku dan Matheus

Leave a Reply

