Orang Taiwan Fair Banget

Senin, 8 Juli 2013. Aku apply permohonan working permit. Aku mendatangi Departemen, Post Office, hingga ke Office of International Affair (OIA).

Sebelum mendatangi OIA, aku diharuskan membayar dulu Pembayaran untuk membuat working Permit sebanyak 100 NTD. AKu pun membayarnya ke Post Office. Seusai membayar Working Permit, aku mendatangi OIA dan mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

Sore harinya pukul 17:30, Petugas Post Offcie menelponku dan menyuruhku untuk datang ke kantornya. Dia bercerita bahwa di Kuitansi nya tertulis 1000 NTD, sedangkan yang dibutuhkan untuk pembayaran work permit adalah 100 NTD. Aku pun diminta untuk ke OIA besoknya (karena hari ini udah tutup) untuk mengambil kuitansinya dan menggantinya dengan yang baru.

WIiih, Orang Taiwan mengerikan sekali Fairnya. Aku saja tidak melihat sedetail itu. Ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa harus detail dalam masalah kuitansi agar tidak terjadi nya korupsi dan salah paham.

Leave a Reply

