ALLAH selalu memudahkan jalan Dakwah

Siang ini, aku meeting dengan professorku dan aku merasa betapa bodohnya diriku karena banyak hal yang belum aku bisa. Banyak sekali ilmu yang belum aku gali. Ya Allah yang maha memiliki ilmu, bersihkanlah hati hamba agar bisa diterangi cahaya Ilmu-Mu, Amiin (yang baca wajib mengaminkan).

Sore harinya menjelang berbuka, aku pergi ke masjid besar dan berbuka puasa disana. Alhamdulillah gizi terpenuhi dan terjamin jika berbuka di masjid besar. Seusai berbuka, aku kembali ke kampus menunaikan tarawih di kampus yang diimami oleh Arian selaku mantan Gubernur FORMMIT Utaratu.

Seusai tarawih, aku kembali ke Lab dan mengerjakan tugasku seperti biasa. Aku pun memiliki kewajiban untuk mengisi Radio Dakwah FORMMIT hari ini pukul 22:30 – 23:00 . pukul 22:00 Professorku datang di lab melihat eksperimen temanku. 30 menit lagi sebelum acara Kajian Online berlangsung, sang professor masih disini. Aku pun berdoa, Ya ALLAH mudahkanlah hamba-Mu dalam berdakwah. Segerakanlah Professorku untuk kembali ke kantornya. Karena aku gak mungkin balik tiba-tiba saat Professorku ada di Lab. Akhirnya pukul 22:20 beliau sudah pulang dan aku pun langsung balik ke kamar untuk mengisi kajian radio dakwah.

Professorku itu biasanya kalau meeting bisa nyampai 2 jam. Namun, ini hanya 20 menit. Sesungguhnya ALLAH memudahkan seluruh hamba-Nya untuk berdakwah. Maka Marilah Berdakwah dengan segenap daya dan upaya yang kita miliki. Insya ALLAH semuanya akan mendapat ganjaran selama ktia melakukannya ikhlas karena ALLAH SWT. Amiin.

3 thoughts on “ALLAH selalu memudahkan jalan Dakwah

    • gak seinspiratif penulis 3 buku donk bu, hehehe… Alhamdulillah tadi malam masih diberi kesempatan untuk ngisi acara. sempat khawatir juga tiba2 prof datang ke Lab. Biasanya kalau udah datang ke Lab bisa sampai 2 jam, namun Allah berkehendak lain, cuma 20 menit beliau datang kesini. Selamat yaa di hari kedua ramadhan, prestasinya bertambah.

Leave a Reply

