Kirim Paket dari Taiwan ke Indonesia

Hari ini, aku mengirimkan parcel untuk orang tuaku di Cirebon. Aku mengirimkannya lewat EMS. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengirim paket ke Indonesia, diantaranya menggunakan jasa Index, Pos, atau EMS.

Keuntungannya kalau lewat Index, tidak memperhitungkan beratnya, tapi volumenya. Mau kirim baja semua juga gak masalah. Kalau pakai Pos, dihitung beratnya. Jadi missal dengan volume yang sama beratnya ringan bisa jadi lebih murah bayarnya.

Selain itu, pos juga menyediakan 2 jenis pengiriman, yaitu lewat udara atau lewat laut. Kalau lewat udara biayanya 2 kali lipat lewat laut. Umumnya lewat udara 8-10 hari, dan lewat laut umumnya 50-80 hari (Woow).

Pilihan lainnya adalah EMS. EMS ini paket kilat nya Pos. Jadi ini semacam program khususnya gituh deh. Intinya kalau pakai EMS dihitung juga beratnya, dan nyampenya lebih cepat. Tapi harga EMS ini galau, kadang naik kadang turun. Tadi aja dengan berat yang sama, EMS lebih murah daripada Paket Pos udara, Wow. Ya sudah akhirnya tadi pilih EMS. Tapi kadang kala lebih mahal (untuk berat yang sama). Yah yang penting paketnya nyampai dengan selamat dan cepat. Beda harga ketiga jasa pengiriman tersebut juga gak jauh-jauh amat kok. Ketiganya bagus semua, ada Plus minusnya.

15 thoughts on “Kirim Paket dari Taiwan ke Indonesia

  1. mau tanya nih, EMS di taiwan adanya dimana ya? Soalnya saya pengen kirim paket juga, tapi gatau dimana ada EMS hehe

  2. saya mau tanya barang saya udah 2bln lebih kok belum jg datang, dr pengiriman index, sekarang banyak masalah dr pengiriman index, index sekarang ngak menjamin

  3. saya sangat tidak antusias dengan pelayanan pos indonesia, ketika kita kirim keluar cepetnya minta ampun contoh ke singapore cuma 3 hari sampai, giliran dari luar masuk indonesia masya allah lamanya, habis itu kena bea cukai, kalau gak salah harga di atas 50$ kena bea cukai, untuk hitungan bisa di cari di google, sedihnya tuc kiriman kga di anter kita yg datang kepos mulu .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s