Wulai

Kalau berbicara tentang alam, tentu tidak akan luput dari suatu tempat yang disebut “air terjun”. Di Taiwan, ada cukup banyak air terjun. Salah satu air terjun yang terkenal adalah Air Terjun Wulai. Wulai berada di wilayah New Taipei City (Kabupatennya Taipei), alias kampungnya Taipei.

Kita bisa menggunakan bus atau taksi untuk menuju Wulai. Setiba di Wulai Station, kita bisa mengunjungi pusat informasi disana untuk mendapatkan denah tempat wisata wulai. Disana ada museum, air terjun, market, hingga pemandian air panas.

Untuk menuju air terjun wulai, kita bisa jalan kaki menuju kesana. Tidak terlalu jauh untuk berjalan, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dan perjalanan tidak akan terasa karena mata kita dimanjakan oleh keindahan alam Taiwan. Hijaunya pepohonan dan berlimpahnya oksigen membuat kita semakin lupa jalanan mendaki menuju air terjun.

Image

Indahnya pemandangan menuju wulai waterfall

Alternatif lain untuk mencapai air terjun lain adalah dengan menggunakan kereta. Kereta ini bentuknya unik, seperti kereta mainan anak-anak. Sebelum menggunakan kereta, kita harus membeli tiket terlebih dahulu, lalu kita mengantri untuk masuk ke kereta. Durasi Antara 1 kereta dengan kereta berikutnya sekitar 10 menit. Rute kereta ini dari information center menuju air terjun wulai.

Image

Kereta Wulai

Sesampainya disana, kita tidak hanya menikmati indahnya air terjun, namun juga indahnya kebudayaan Taiwan. Persis di depan air terjun wulai, terdapat bangunan yang berisi barang-barang kebudayaan Taiwan yang bisa kita beli. Batu Giok, pakain tradisional Taiwan, dll. Selain itu, kita pun disuguhkan Tarian khas Taiwan yang sangat indah.

Image

Wulai Waterfall

Kalau belum puas menikmati indahnya Air Terjun Wulai, jangan khawatir agan-agan sekalian. Kita bisa mendaki yang lebih jauh lagi, yaitu ke Neidong Waterfall. Neidong Waterfall adalah air terjun yang berada di Neidon Nationa Forest Recreational Area. Untuk menuju hutan lindung tersebut, kita bisa berjalan kaki atau menggunakan Taksi.

Image

Jembatan menuju Neidon Forest Recreational Area

Cukup jauh perjalanan dari Wulai Waterfall menuju Neidon National Forest recreational area. Dibutuhkan waktu sekitar 90 menit perjalanan kaki. Namun semuanya akan terbayar ketika melihat indahnya Neidon Waterfall. Ayoo Wulai.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s