Taksi

Sebagai traveler, tentunya jalan-jalan merupakan fardhu ‘ain kedua setelah akademik dan riset. Nyamannya transportasi publik di Taiwan semakin memudahkan agan-agan traveler untuk jalan-jalan sesukanya. Idealnya, kita bisa menggunakan transportasi public yang murah dan nyaman, seperti MRT, Kereta Api, Bus, dan Ubike. Namun bagaimana kalau kita kemalaman dan transportasi umum tersebut sudah tidak bisa dipakai?

Kalau kita gak bisa dapetin transportasi public yang nyaman, kita bia andelin taksi. Taksi di Taiwan umumnya berwarna kuning, kita bisa stop mobil warna kuning di setiap jalan yang kita lalui di Taipei. Khusus di Taipei, jumlah taksi sangat banyak sehingga bisa stop taksi kapanpun dimanapun. Taksi pun bisa di pesan jauh-jauh hari sebelumnya dan bisa juga dipesan dadakan via Telpon.

Taksi di Taiwan menggunakan Argo, jadi jauh dekat tidak masalah, hanya masalah di lamanya perjalanan kita. Hati-hati ketika macet yah karena bayaran taksinya akan semakin mahal. Selain itu, sebagian besar supir taksi tidak bisa berbahasa inggris. Teman-teman harus menyiapkan alamat bertuliskan aksara cina agar bisa ditunjukkan ke supir taksinya. Selain itu, 1 Taksi hanya diperkenankan untuk 4 orang saja, kita tidak bisa menyewa taksi untuk lebih dari 4 orang walaupun Taksi nya besar dan muat. Dan jangan lupa kenakan sabuk pengaman kalau gak ditilang.

Taksi disini memanfaatkan GPS sehingga kita tahu posisi kita sedang berada dimana. Ditambah lagi di depan taksi terdapat kamera yang merekam semua perjalanan taksi, so kita tahu kalau terjadi kecelakaan kronologisnya seperti apa.

Image

Selamat bertraveller ria Gan.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s