Mie Ayam Nanshijao

Sebagai seorang turis, kurang lengkap rasanya jika tidak berwisata kuliner. Dan sebagai seorang muslim, tentu kita harus menjaga makanan apa saja yang masuk ke perut kita, jangan sampai ada makanan yang tidak halal masuk ke dalam perut kita. Kriteria makanan halal sebagai muslim diantaranya tidak mengandung babi dan tidak bercampur dengan dzat nya babi (minyak babi, dll). Kalaupun ada daging ayam, sapi, kambing, pastikan terlebih dahulu proses penyembelihannya dilakukan oleh orang muslim atau ahli kitab.

Di Tiapei, lebih tepatnya di daerah nanshijao terdapat komplek Myanmar, dan sebagian orang Myanmar adalah muslim dan memiliki restaurant yang insya Allah Halal. Di beberapa restaurant Myanmar di Nanshijao, ada label bertuliskan “HALAL”. Perlu diingat bahwa tidak semua restaurant di komplek Myanmar merupakan restaurant halal, perlu di kroscek terlebih dahulu.

Salah satu tempat favoritku di Nanshijao adalah restaurant Mie Ayam Myanmar, selain harganya murah (50 NTD), rasa mie ayam nya juga enak.

Image

Mie Ayam Yummiee

Bagaimana caranya ke restaurant Myanmar tersebut dari NTUST? Caranya mudah. Terdapat 2 alternatif transportasi yang bisa kita gunakan, yaitu Bus dan MRT. Kalau kita menggunakan MRT, kita turun di MRT Nanshijao dan keluar exit 4, lalu jalan sekitar 10 menit untuk sampai ke TKP. Alternatif kedua menggunakan Bus. Kita bisa naik bus 207 atau 275 dari seberang kampus NTUST, dan turun di MRT Nanshijao.

Selain ada restaurant mie ayam yang enak, terdapat juga Toko Myanmar. DIsana dijual berbagai macam jenis kebutuhan (seperti mie instant, dll). Tidak hanya produk Myanmar saja yang dijual disana, terdapat produk Indonesia dan Negara asia tenggara lainnya juga loh disana (indomie, sambal terasi, bawang goreng, dll).

Image

Bawang Goreng

So, tunggu apa lagi? Ayo makan mie ayam murah disana,😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s