National Palace Museum

National Palace Museum (NPM) merupakan salah satu museum yang paling top di Taiwan, tepatnya berada Shilin District, Taipei. Jalan menuju kesana cukup mudah, cukup menggunakan MRT menuju Shilin Station, lalu dilanjutkan dengan menggunakan bis dalam kota menuju NPM.

Sesampainya disana, mata kita akan dimanjakan dengan bangunan khas Negara Cina yang sangat Mengagumkan, disamping bangunan yang berdiri kokoh, terdapat hutan yang menghijaukan mata. Udara pun masih sangat segar walaupun beradi di Pusat Kota.

Mungkin kita akan berfikir bahwa isi dari National Palace Museum mungkin hanyalah bangunan bertahtakan bata-bata zaman dulu yang dijaga agar tidak pudar. Ketika anda berfikir demikian, maka pikiran anda salah total, karena anda mungkin akan kaget melihat Museum yang dari luar seperti istana raja namun isinya seperti Mall.

Walaupun sebuah museum yang berisikan fakta-fakta sejarah, namun desain dari Museum tersebut sangat modern seperti sebuah mall pada umumnya. Museum tersebut terdiri dari 3 lantai, lantai terbawah tidak digunakan untuk memamerkan barang-barang sejarah. Lantai kedua merupakan lantai pertama museum tersebut menunjukkan taringnya. Pada lantai kedua ini, kita disuguhkan beberapa cerita tentang sejarah Taiwan, pertama kali Taiwan didirikan, dan bagaimana kondisi yang ada di Taiwan saat itu, termasuk kebudayaannya.

Lantai ketiga berisikan keramik-keramik yang merupakan produk local Taiwan yang memiliki ribuan makna. Design keramik yang unik mencirikan kondisi kejiwaan yang sedang dialaminya, dan berbagai ekspresi lainnya.

Jangan lupa untuk menyempatkan diri anda berkunjung ke National Palace Musuem yah teman-teman.

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s