Masjid Kaohsiung (高雄清真寺)

Pada tanggal 29 dan 30 Januari 2014, saya dan 6 orang rekan saya (Iman, Defa, Sungging, Akmal, Eka, Fahmi) berkelana mengelilingi Taiwan untuk mengunjungi 3 masjid yang belum pernah kami kunjungi (Masjid Taichung, Masjid Tainan, dan Masjid Kaohsiung).

Dari ketiga masjid tersebut, yang paling nyaman adalah masjid Kaohsiung. Masjid Kaohsiung terletak di 11 Jianjun (建軍) Road in Lingya District. Disebelah masjid, terdapat warung sate, salah satu Toko Indonesia yang menjual banyak makanan khas Indonesia, dari nasi goreng, ayam goreng, mie goreng, hingga udang goreng semuanya ada.

Masjid Kaohsiung ini unik, karena lantai pertama tidak digunakan untuk tempat solat. Lantai pertama untuk kantor. tempat wudhu, dan Toilet. Lantai 2 digunakan untuk solat jama’ah laki-laki, dan lantai 3 digunakan untuk solat jama’ah perempuan.

Kelebihan masjid Kaohsiung adalah pencahayaan yang sangat terang. Lantai 2 yang didesain untuk tempat solat mendapatkan pasokan sinar matahari yang sangat cukup karena tidak ada bangunan yang tinggi disekitar masjid. Selain itu, arsitektur masjid yang Indah membuat orang-orang betah untuk tinggal disana. Keuntungan lainnya adalah mudahnya transportasi menuju masjid. Kita bisa menggunakan MRT untuk mencapai masjid. Apakah aganagan tertarik untuk berkunjung ke masjid Kaohsiung?

Masjid dari dalam

Masjid Kaohsiung dari dalam

Masjid Kaohsiung

TIm Pemburu Masjid

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s