Doa Sang Guru

Taipei begitu sejuk hari ini, kulangkahkan kaki menuju tempat pemberhentian bus jurusan Chungli. Kuniatkan dalam diri untuk mencari Ridho Ilahi dalam pencarian ilmu ukhrowi. Kampus NCU pun kudatangi untuk bersua kembali dengan sang Murobbi.

Beliau adalah Ustadz Yusuf Mansur, seorang Da’i kondang yang karyanya begitu masyhur. Sosok yang menjadi panutan umat, di tengah seliweran dunia yang penuh maksiat. Rasa syukur pun aku panjatkan, karena di hari ini aku bisa kembali bertemu dengan sang panutan, yang senantiasa memberikan saran di waktu diri ini mengalami kesusahan. Walaupun hanya sesekali bertatap muka, namun nasihatnya selalu terngiang-ngiang di telinga. Tak lupa pula tausiah beliau di dunia maya selalu menjadi santapan utama di sela-sela waktu bekerja.

Aku bertemu beliau terakhir kali di Semarang, saat aku sedang getol-getolnya berjuang. Tatkala diri ini berada di tengah desingan generator pembangkit listrik, tiba-tiba datanglah sms yang sangat menarik. Teman akrabku mengajakku ke Polda Jateng, untuk menghadiri pengajian seorang ustadz ganteng. Kugerakkan kaki ini menuju jalan Pahlawan, ternyata disana sudah banyak sekai kerumunan orang yang ingin mengikuti pengajian.

Tausiyah saat itu tentang dua bocah cilik yang Hafal Al Qur’an. Yang suaranya jauh lebih merdu dari suara Bryan Adam. Beliau berpesan tentang amalan yang sebaiknya dilakukan, tentang surat-surat di Al Qur’an yang sebaiknya dilantunkan, terutama saat massa-massa kehamilan, agar kelak mendapat generasi penerus islam yang didambakan.

Aku pun berdoa agar aku bisa dipertemukan kembali dengan sang murobbi. Dan doa itu terkabul hari ini, di saat hati ini butuh nasihat sang kiyai. Rasa syukur kupanjatkan pada-Mu saat kepala ini dicium sang guru. Beliau mendoakan si bocah ingusan untuk menjadi orang yang memiliki wawasan akan ilmu pengetahun di massa sekarang dan di massa yang akan datang, Aamiin.

Taipei, 29 Maret 2014

Image

Didoakan Ustadz YM agar menjadi orang Berilmu

One thought on “Doa Sang Guru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s