Jual Beli di Taipei

Satu hal yang sangat saya sukai saat berada di Taipei adalah adanya Grup Facebook yang berjudul “Taipei Sell and Buy”. Setiap orang yang punya barang yang akan dijual bisa memfotonya dan menguploadnya di Grup itu. Transaksi pun berlangsung dengan Tatap muka karena semuanya berlokasi Taipei (Jaraknya dekat).

Selain itu, ada juga grup yang berjudul “Second Hand Book in Taipei”. Grup ini bertujuan untuk menjual buku bekas yang kadangkala masih dibutuhkan oleh orang lain. Harganya juga Miriing sekali, semiring menara Pizza. Buku asli yang harganya mungkin diatas 2000 NTD, dijual hanya 100 NTD (sekitar 5-10% harga asli), Gilaaaa murah banget gan.

Alhamdulillah hari ini saya sudah mengalami sendiri jual beli yang informasinya didapat dari Grup FB. Buku yang saya beli adalah buku Calculus gan yang harganya kalau di Indonesia bisa diatas 500 ribu rupiah, tapi saya beli dengan harga 100 NTD (sekitar 38 ribu), Gilee murah abis gan. Buku Asli gan, bukan foto kopi, hehe…

Sebelum pulang, saya berharap bisa membeli banyak buku di Taipei agar tidak menyesal nantinya, hehehe.🙂

Leave a Reply

