Bersihkanlah Hati

Tan Malaka pernah berkata: “Saya tidak takut terhadap persaingan orang Cina, tapi saya lebih takut terhadap sifat dengki nya orang melayu“.

Jleb banget tuh pernyataan si Om Tan Malaka. Dan menurut saya apa yang menjadi pendapat beliau itu benar adanya. Ras melayu (Malaysia, Brunei, Indonesia) lebih mudah berbuat Dengki dibanding harus bersaing. Tetangga beli rumah, hatinya panas. Teman dapat kebahagiaan, hatinya panas. Singkatnya, hati nya orang melayu sebagian besar itu susah ngelihat orang senang dan senang melihat orang susah. Dan lebih parah lagi kalau ada keinginan untuk menghancurkan kebahagiaan itu.

Dan menurutku, benar juga apa yang dikatakan Tan Malaka terntang persaingan orang Cina. Orang CIna selalu ingin maju, mereka pekerja keras dan siap bersaing dengan siapapun. Hal ini yang membuat mereka lebih cepat maju ketimbang orang Melayu.

Orang Melayu pun memiliki keinginan yang tinggi terhadap urusan orang. Ingin tahuuuu aja keadaan orang. Sebagian besar bukan karena ingin membantu, tapi ingin memastikan kalau keadaan yang dihadapi orang tersebut lebih parah dari keadaan yang dihadapinya. Dan kalau lebih parah, dia senang. Sedangkan kalau lebih baik, dia kesal.

Mari bersama bersihkan hati dari segala penyakit hati yang ada dalam hati kita. Mari bersama mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah agar beban mereka dimudahkan oleh ALLAH SWT. Mari giatkan amalan Yaumiah agar hati ini senantiasa bersih.

#SelfReminder

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s