Surat untuk putraku

Wahai Putraku. Boleh kan ayah ini berharap sesuatu dari mu nak? Sesungguhnya ayah sadar bahwa ayah hanyalah seorang pria biasa yang berlumuran dosa. Seorang manusia yang sangat rentan terhadap khilaf dan dosa. Namun, bukan berarti ayahmu tidak bisa memiliki putra yang hebat bukan?

Kamu tahu sahabat nabi yang bernama Ikrimah yang Syahid dalam perang Yarmuk? dia adalah putra dari Abu Jahal, musuh terbesar Nabi.

Kamu tahu Khalid bin Walid yang dijuluki sebagai Pedang Allah? Dia adalah putra dari Al Walid bin Mughirah, seorang yang kejahatannya kepada Nabi diabadikan dalam Al Qur’an

Kamu tau Amr bin Ash yang menaklukkan Mesir menjadi salah satu daerah kekuasaan Islam? Dia adalah putra dari ‘Ash bin Wail, seorang yang sangat memusuhi Nabi.

Kamu tau Abu Hudzaifah bin Utbah yang syahid dalam perang Yamamah? Dia adalah putra dari Utbah bin Rabiah, Pemimpin kaum musyrik yang mati pertama dalam Perang Badr.

Ayah tidaklah sehebat para sahabat atau para Tabi’in, namun ayah pun tak sejahat Abu Jahal, Al Walid bin Mughiroh, Ash bin Wail, ataupun Utbah bin Rabi’ah. Ayah hanyalah seorang muslim yang keimanannya kadang naik kadang turun. Seorang manusia yang kadang cintanya kepada duniawi lebih besar dibanding cintanya kepada Allah. Mungkin, sekiranya Ayah masih boleh berharap darimu kan nak?

Dalam tulisan ini, ayah ingin berharap 5 hal darimu:

Milikilah Iman yang kuat seperti Abu Bakar As Shidiq

Milikilah tubuh yang kuat seperti Umar bin Khattab

Milikilah sifat malu untuk berbuat Dosa seperti Uthman bin Affan

Milikilah kecerdasan seperti  Ali bin Abi Thalib

Milikilah kekayaan seperti Abdurrahman Bin Auf

Aku bersumpah Demi Dzat yang nyawaku berada di tangan-Nya, tiada yang lebih membahagiakan Ayah daripada melihat engkau memenuhi kelima kriteria tersebut wahai Anakku.

Dari: Ayahmu yang masih Galau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s