Jangan hidup di kehidupan orang

Seringkali wajah manusia itu tertutup oleh topeng, mereka Tidak menunjukkan wajah aslinya. Ini bisa merupakan hal yang positif bisa juga merupakan suatu hal yang negatif.

Hal ini dikatakan positif ketika kita menggunakan topeng untuk menutupi aib kita.Mengapa kok dikatakan positif ketika menggunakan topeng untuk menutupi aib kita? Karena Allah saja yang maha sempurna masih menutupi aib kita, maka mengapa kita harus mengumbar aib kita? Menggunakan topeng untuk menutupi aib kita juga merupakan hal baik agar kita tidak menjadi kaum MUJAHIRIN yang tidak mungkin mencium bau surga. Apa itu kaum mujahirin? Kaum mujahirin adalah suatu kaum yang melakukan dosa di malam hari dan Allah menutupi aibnya, kemudian di esok harinya dia mengumbar aibnya sendiri dengan menceritakan kepada orang lain dengan bangga.

Kapankah menggunakan topeng merupakan hal negatif? yaitu ketika kita menggunakannya agar kita terlihat seolah-olah baik dimata manusia. Contohnya ketika kita meminjam uang ratusan juta ke Bank hanya untuk biaya walimah dengan TUJUAN agar TERLIHAT kaya. Walimah mewah yang menghabiskan dana ratusan juta boleh saja kalau tujuannya agar bisa menampung tamu lebih banyak atau sesuatu positif lainnya. tapi Kalau tujuannya agar TERLIHAT kaya maka hal itu buruk. Toh manusia pasti melihat hal buruknya. Misal walimah sudah mewah, nanti orang-orang bilang kalau mereka masih numpang di rumah orang tua. Kalau masih menumpang, mereka akan bilang belum punya anak, kalau udh punya anak mereka akan bilang anaknya cuma satu, dan nada sinis lainnya akan selalu terucap oleh manusia.

Kita melakukan suatu perbuatan baik dengan TUJUAN agar TERLIHAT baik, itupun salah. Kita melakukan suatu perbuatan atau mengatakan sesuatu dengan bahasa Idiom dengan tujuan agar TERLIHAT pintar, itupun salah. Jadilah orang yang hidup dengan kebahagiaan diri sendiri tanpa membandingkannya dengan kebahagiaan orang lain, karena orang yang kita lihat bahagia belum tentu mereka lebih bahagia dari kita, begitupun sebaliknya. Syukuri apa yang ada dan nikmatilah hidup hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s