Ketika Kimpul Berbicara

Ada yang tau kimpul itu apa? Kimpul adalah bahasa Cirebon yang berarti Botol minum. Di Taiwan, umumnya orang2 punya botol minum karena bisa diisi ulang, dan cukup banyak water fountain gratis.

Lab ku itu ada 2 lantai. lantai 1 untuk kerja, lantai 2 untuk tidur/santai/solat/apapun. Habis wudhu dan isi ulang air, aku balik ke Lab dan langsung menuju lantai 2 untuk solat asar. Aku pun membawa botol minum ke atas, aku meletakkan botol minum diatas meja. Seusai solat asar, aku kembali ke lantai 1 dan bekerja kembali.

Kemudian aku haus, lalu aku ke atas untuk ambil botol minum. Aku menuju lantai atas karena aku SANGAT INGAT botol minumku ada di lantai atas. Dalam hati, aku pun yakin akan menemukan botol minumku karena aku sangat ingat botol minumku ada di atas.

Aku pun mencarinya, dan apakah hasilnya? TIDAK KETEMU. 2 jam aku cari dan tidak ketemu2. Aku pun berfikir, ya sudahlah mungkin saatnya untuk mengganti kimpul.

Keesokan harinya, aku kembali ke lantai 2 dan mengucapkan “Bismillah” untuk mencari kimpul itu. Dan AJAIB, pandangan pertamaku tertuju ke atas meja dan langsung melihat kimpul. Aku pun bersyukur sekaligus heran. Kemarin aku ingat sekali sudah mencari di meja itu. Itu meja terbesar di lantai 2, tidak mungkin aku luput dari sana. Ternyata jika Allah berkehendak lain, mata kita dibutakan untuk tidak melihatnya.

Saat aku mendapatkan botol minum itu, aku mengucap bismillah dan berharap Allah memberikan petunjuk-Nya kepadaku. Sedangkan sehari sebelumnya aku yakin akan kemampuanku menemukan botol minum di ruangan yang tidak terlalu besar.

Pelajaran yang bisa didapat, sekecil apapun masalahnya, atau seyakin apapun kita bisa menyelesaikannya. Tetaplah berdoa kepada Allah, karena hanya Dia lah yang berkehendak. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa. Astaghfirullah Astaghfirullah Astaghfirullah.

#SelfReminder

[Muka boleh Sangar, Botol minum tetap Unyu]

[Muka boleh Sangar, Botol minum tetap Unyu]

Leave a Reply

