Secuil kisah di Yilan

Hari ini aku dan beberapa temanku berkunjung ke Yilan. Yilan merupakan suatu daerah di di Taiwan kawasan Timur yang langsung berbatasan dengan Samudra Pasifik. Kami ingin bertafakur alam menikmati indahnya samudra pasifik sembari mengunjungi salah satu musholla kecil di sana, yaitu musholla Baitul Muslimin yang diisi oleh FKPIT.

Yilan dan Samudra Pasifik

Yilan dan Samudra Pasifik

Masjid Baitul Muslimin

Masjid Baitul Muslimin

Satu hal yang unik dari Yilan adalah terdapat lebih dari 1300 jiwa WNI yang menjadi ABK. Dahulu ABK dari Indonesia sering berantem dengan ABK dari negara lain. Namun, sejak ada FKPIT dan musholla Baitul Muslimin, alhamdulillah kegiatan para ABK semakin baik dan positif.

Satu hal yang menyedihkan dari para ABK adalah tempat tinggal yang tidak layak. Para ABK tinggal di kapan nelayan tempat mereka bekerja, dan mereka pun mencuci dan menjemur pakaian di tempat yang sama. Kapal-kapal nelayan diparkir di pinggir pelabuhan Yilan.

Parkiran Kapal Nelayan

Parkiran Kapal Nelayan

Kapal Nelayan tempat Jemur Pakaian

Kapal Nelayan tempat Jemur Pakaian

Sebagian dari ABK banyak yang beraktivitas di masjid Baitul Muslimin. Semoga jumlah ABK yang aktif di masjid tersebut semakin banyak sehingga kegiatannya akan semakin positif. Ya Allah, mudahkanlah urusan mereka dan condongkanlah hati mereka kepada-Mu. Aamiin.

3 thoughts on “Secuil kisah di Yilan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s