Santi Nurhayati dan Harry Harjoyo

mungkin pembaca sekalian akan berfikir, mengapa saya membuat judul tulisan dengan menggunakan nama dua orang berbeda?Apa Asbabun Nuzulnya saya membuat tulisan dengan judul nama mereka?

Saya membuat tulisan ini karena sangat miris dengan video Bullying yang dilakukan sekelompok anak SD kepada salah seorang kawan mereka. [Video dapat dilihat dibawah ini]

Lalu,  siapakah santi Nurhayati? Siapakah Harry Harjoyo?

Santi Nurhayati adalah teman SD ku, beliau seorang yang pendiam dan “maaf” kurang Gaul dengan teman sekelasnya. Kami (anak laki-laki) suka mengejek santi, hingga kalau dia lewat kami semua minggir dan bertingkah seolah-olah merasa jijik dengan santi. Kami pun secara tidak sadar memusuhi dia secara sosial, walaupun saya tidak tau alasannya apa. Beliau orang yang baik dan pendiam. Ternyata oh ternyata, tanpa kami sadari, kami telah melakukan Bullying terhadap santi. Ya Allah, ampuni dosa kami. Wahai santai (semoga kamu membaca tulisanku ini), maafkan kami atas perlakuan tidak menyenangkan kami ketika SD. Semoga Allah mengampuni dosa kami dan merahmatimu selalu, Aamiin.

Sedangkan Harry Harjoyo, beliau adalah teman SMA ku. Teman sekelasku lebih tepatnya. Harry tidak disukai oleh teman sekelas. Saat itu, aku sebagai ketua kelas juga malah mendukung teman sekelas untuk membullynya. Kulitnya yang “maaf” agak sedikit gelap menjadi bahan tertawaan kami semua. Padahal saya adalah orang yang sangat berpengaruh disana. Saya bisa menghentikan bulllying ini jika saya mau. #Astaghfirullah. Betapa Jahilnya kami ya Allah saat itu. Wahai harry (Semoga kamu membaca tulisanku ini) maafkan kami atas perlakuan yang tidak menyenangkan ketika SMA. Semoga Allah selalu merahmatimu, Aamiin.

Mohon kepada siapapun, jika terjadi Bullying pada seseorang, segera hindari dan bela orang yang dibully, karena bisa berefek seumur hidup. Semoga Allah melindungi kita semua dari hal negatif ini. aamiin.

Leave a Reply

