Solat Jum’at atau Solat Ied?

Hari jumat, 2 Jumadil Awal 1436 H atau 20 Oktober 2015, masjid besar Taipei dipenuhi oleh para Jama’ah, bahkan masjid yang begitu besar tidak mampu menampung membludaknya jamaah yang hadir. ada apakah gerangan?

Jumat ini masih merupakan libur panjang tahun baru cina (Imlek). Liburan ini merupakan liburan terpanjang di Taiwan, mungkin kalau di Indonesia semacam Idul Fitri gituh. Seluruh kawan-kawan pada mudik dan bertemu keluarga. Aku gimana? T_T (Nangis di pojokan).

Saya bersyukur sekali, rekan-rekan BMI masih ingat masjid ketika hari jumat tiba. Artinya mereka masih rindu untuk mengunjungi rumah Allah. Solat jumat hari ini ramainya sama dengan Solat Ied, atau bahkan jauh lebih ramai dari solat Ied. Hehe. Bersyukurlah wahai kalian yang masih tinggal di negara yang muslimnya mayoritas, yang bisa bertemu masjid dimana-mana. Disini, masjid itu sangatlah sedikit dan jauh sekali dari tempat mereka bekerja. Semoga Allah memudahkan kaki kita untuk melangkah ke masjid dan semoga Allah pun memudahkan segala urusan kita semua, aamiin.

Halaman Penuh Sesak

Halaman Penuh Sesak

Lorong Jalan Penuh Sesak

Lorong Jalan Penuh Sesak

Kantin Pun Dijadikan Tempat Jumatan

Kantin Pun Dijadikan Tempat Jumatan

Sampai Duduk di Gerbang

Sampai Duduk di Gerbang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s