Tasawuf itu Penting

Tasawuf adalah ilmu untuk membersihkan hati dari penyakit hati dan dari kecintaan kepada Dunia. Orang yang memahami dan menghayati tasawwuf disebut Suffi.

Jadi, Suffi itu bukanlah orang yang Joget muter2 gak ngerasain pusing sambil dengerin musik dan gak inget apa-apa seolah dihipnotis. Bukan seperti itu. Suffi bukan pula orang yang berpakaian Gembel dan tidak punya dunia.

Suffi adalah orang yang di hatinya tidak ada kecintaan lagi kepada Dunia. Dia mungkin memiliki dunia, tapi ada di tangannya, tidak di hatinya. Itulah makna seorang Suffi yang sebenarnya.

Mengapa Tasawwuf itu penting? karena kebersihan hati dan niat dalam beramal adalah salah satu faktor penting diterima/tidaknya amal seorang manusia. Jika di dalam hatinya ada Riya, maka amalnya tidak diterima oleh Allah SWT. Kita harus berhati-hati terhadap Riya karena Riya itu sangat halus dan tidak terasa,. Karena saking halusnya, bahkan lebih halus dari langkah kaki semut hitam yang berjalan di atas batu hitam dalam Kegelapan Malam.

Semoga Allah membersihkan hati kita selalu dan menjadikan kita seorang Suffi yang tidak meletakkan dunia di hati, melainkan di tangan, Aamiin.

One thought on “Tasawuf itu Penting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s