Ketika Ali dan Fatimah 3 hari tidak makan

Suatu ketika, kedua putra sayyidina Ali dan Sayyidah Fatimah (Hassan dan Hussein) sakit. sayyidina Ali pun bernadzar, jika Hasan dan Husein sakit, maka mereka akan puasa selama 3 hari.

Alhamdulillah, hassan dan Hussein pun sembuh. Saat itu, Sayyidina Ali yang pekerjaannya sebagai kuli bekerja terlebih dahulu untuk mendapatkan makanan yang siap dimakan selama 3 hari. Akhirnya, sayyidina Ali mendapatkan 3 potong roti yang cukup untuk berbuka puasa selama 3 hari bersama keluarganya.

Di hari pertama, ketika waktu berbuka puasa tiba, ketika hendak dimakan roti tersebut. Datanglah seorang yang sangat miskin meminta makanan kepada mereka. Sayyidina Ali melihat Fatimah dan kedua anaknya, mereka mengangguk, lalu sayyidina Ali memberikan makanan itu ke orang miskin tersebut.

Di hari kedua, ketika waktu berbuka puasa tiba, lagi2 ada seorang anak yatim yang mengetuk rumah sayyidina Ali dan meminta makanan, kemudian sayyidina Ali pun melirik Fatimah dan kedua anaknya, mereka pun mengangguk. Akhirnya di hari kedua juga, makanan itu diberikan kepada mereka.

Di hari ketiga pun sama. Kali ini, tawanan perang yang kelaparan meminta makanan kepada sayyidina Ali. Sayyidah Fatimah dan kedua anak nya pun mengangguk. Akhirnya selama 3 hari itulah, keluarga itu hanya minum air putih untuk berbuka.

Subhanallah. itulah keluarga yang harus dijadikan teladan untuk seluruh keluarga di zaman sekarang. Sebuah keluarga yang penuh berkah. sebuah keluarga yang tidak pernah mengeluh terhadap kondisi, sebuah keluarga yang senantiasa mengharap Ridho Allah SWT. Semoga Allah menjadikan kita semua sebagai keluarga yang mampu mencontoh sikap keluarga sayyidina Ali dan Fatimah. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s