Tentang Tarawih

Akhir zaman ini, muncul banyak kelompok yang berisikan anak-anak muda yang baru kemarin sore belajar Islam. Mereka berkoar-koar mengajak manusia untuk kembali ke Al Qur’an dan As Sunnah. Padahal ilmu mereka cetek sekali, membaca Al Qur’an pun masih belum benar. Tapi mereka sudah berani membid’ahkan, menyesatkan, bahkan mengkafirkan kelompok lain yang berbeda dengan mereka.

Bahkan, kelompoj Asy’ariyyah dan Maturidiyyah yang menjadi simbol Ahlus Sunnah Wal Jamaah di seluruh dunia pun dianggap sebagai kelompok sesat yang senang melakukan bid’ah. Itulah kelompok wahabi yang muncul di akhir zaman ini.

mendekati bulan Ramadhan, semakin banyak saja pendapat-pendapat tentang tarawih ini. Banyaknya kelompok yang mengklaim bahwa pendapatnya paling benar tentang tarawih. Ada yang berpendapat 8 rokaat, ada yang 20 rokaat.

Bagaimana sih pendapat yang benar?

Berikut adalah penjelasan tentang tarawih dari Guru Mulia Buya Yahya. Seorang ulama ahlus sunnah wal jama’ah Asy’ariyyah yang bermadzhab Syafi’i. Untuk selengkapnya, file bisa di download Disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s