Dengan Kasih Sayang-Nya

Setiap manusia pasti pernah melakukan Dosa. Tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan dosa. Oleh karena itu, hendaknya kita beristighfar dan bertaubat setiap hari, karena setiap hari itu pula kita melakukan dosa.

Namun, ada kalanya manusia sulit terlepas dari sebuah dosa. Contohnya seorang yang terjebak dalam dunia Riba, atau yang terjebak dalam dunia-dunia haram lainnya, dan mereka tidak mampu untuk keluar dari dunia itu. Entah karena kontrak yang mewajibkannya atau karena hal-hal lain nya yang membuat mereka TIDAK bisa keluar.

Apa yang harus dilakukan?

  1. Meyakini dengan sepenuh hati bahwa apa yang dilakukan adalah dosa. (Hati kecil kita wajib mengakui yang haq adalah haq dan yang batil adalah bathil).
  2. Berdoa dengan bersungguh-sungguh meminta kepada Allah ampunan atas perbuatan dosa kita
  3. Berdoa dengan bersungguh-sungguh meminta kepada Allah agar segera diangkat dari dunia haram tersebut.

Untuk poin nomor 3. Doa nya jangan sampai setengah-setengah. Kita harus berdoa kepada Allah dengan kata tambahan “Dengan kasih sayang-Mu ya Allah“.

Mengapa harus dengan tambahan “Dengan kasih sayang-Mu ya Allah“? karena jalan dari Allah begitu banyak.

Contoh : Seorang wanita yang (belum) mengenakan Jilbab. Tapi belum mau berjilbab, lalu bagaimana sebaiknya? Pertama, yakinkan dalam hati bahwa Jilbab itu wajib, kemudian berdoa kepada Allah agar bisa membuatnya berjilbab dengan tambahan doa “Dengan kasih sayang-Mu ya Allah“.

karena kalau tidak dengan tambahan kata tersebut, ada kemungkinan jalan yang diberikan adalah jalan yang pahit. Contoh: dia terkena kangker sehingga kepala nya botak, akhirnya dia berjilbab untuk menutupi kebotakan kepalanya… Contoh lain : dia kejatuhan sesuatu sehingga menimbulkan “Pitak (bagian kepala yang tidak ditumbuhi rambut)” di kepalanya. Karena malu ada “Pitak” nya, maka dia berjilbab.

Sedangkan jika ada tambahan doa “Dengan kasih sayang-Mu ya Allah“. Maka jalan2 Allah akan sangat indah. Contoh: Bertemu pria ganteng dan kaya dan siap menikahinya dengan syarat dia mau berjilbab. Hoki banget kan?

Atau cara lain, dapat pekerjaan baru dengan gaji yang sangaat besar, tapi syaratnya harus berjilbab. Atau misalnya dengan bertemu tokoh yang sangat inspiratif namun berjilbab, sehingga terbersit hatinya ingin seperti beliau.

Itulah mengapa kita sebaiknya berdoa dengan tambahan “Dengan kasih sayang-Mu ya Allah“. Karena Allah maha penyayang. Semoga kita senantiasa berdoa dengan mengharap kasih sayang Allah. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s