Yonghe vs Ind*m*rt

Hari ini, ane dan salah satu sahabat ane Yusuf Priyambodo (yang statusnya masih Jomblo) pergi ke Yonghe. Apa itu Yonghe? Yonghe adalah pasar tradisional di Taiwan yang biasanya dikunjungi oleh mahasiswa Indonesia karena harga barang kebutuhan sehari-hari disana murah (seperti buah, snack, sayuran, bahkan pakaian).

Ceritanya, ucup membeli buah Lemon disana (katanya mau diminum tiap pagi agar wajah nya lebih ganteng). Ucup membeli 4 biji. Penjual buahnya pun menimbang buah lemon tersebut (kami tidak lihat hasil timbangan dan harganya). Lalu ucup memberikan uang sebesar 30 NTD (3 koin yang masing2 koin senilai 10 NTD). lalu uangnya dikembalikan 1 NTD. ane dan ucup berkata, padahal kita gak lihat hasil timbangannya, dia bilang 30 NTD juga kita gak tau. tapi kok pedagangnya jujur banget ya?

Lalu, ane pun terfikirkan suatu minimarket yang tersebar diseluruh tanah air yang namanya Ind*m*rt. ketika ane belanja disana, kerapkali uang yang harus ane bayar lebih mahal dibanding dengan harganya. mereka membulatkan keatas harganya. Hal tersebut berkebalikan dengan yang ada disini.

Sekecil apapun uang kembalian, tetap saja dikembalikan dan tidak ada yang dikorupsi. Subhanallah, para penjual di Taiwan ini, mereka memang tidak mengerti ajaran Islam namun bisa mengamalkan ajaran Islam. Semoga Allah mengaruniakan hidayah untuk mereka sehingga mereka bisa memeluk Islam, Dan semoga Allah memberi kesadaran kepada penjual2 Muslim untuk membetulkan timbangannya dan tidak mengurangi timbangan tersebut karena hukumnya Haram.

Semoga kita semua terhindar dari harta2 haram. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s