Peringatan si Jago Merah

Gunung dikalahkan oleh Besi

Besi dikalahkan oleh Api

Api dikalahkan oleh Air

Air dikalahkan oleh angin.

Kesimpulannya, untuk menghentikan si jago merah diperlukan air. Namun, bagaimana jika stock air yang ada ternyata tak mampu untuk menghentikan aksi ganas si jago merah? Jawabannya adalah dengan Doa.

Hari senin, 24 Agustus 2015, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon dirundung duka. Pasalnya, pasar sumber yang menjadi pusat perekonomian warga sumber dan sekitarnya hangus dilalap si Jago Merah. Persediaan air pun habis. Hydrant yang tersedia di sekitar wilayah sudah tidak memiliki cadangan air lagi.

Api bermula membakar seluruh pasar. Kemudia merambat menuju wilayah2 sekitar pasar. Pasar tersebut hanya berjarak sekitar 60 meter dari rumah orang tua saya. Pasti deg-deg an rasanya. Khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada orang tua. Alhamdulillah atas izin-Nya, api pun padam. Alhamdulillah sekitar 40m dari rumah, api sudah padam dan tidak merambat lebih jauh lagi. Allahu Akbar.

Peristiwa ini mengingatkanku pada dua hal, yakni dosa dan kelemahan manusia. Semua sudah terjadi. Semoga musibah ini menjadi penggugur dosa kita, dan rizki yang telah hilang diganti oleh-Nya dengan yang lebih baik dan lebih banyak, Aamiin. ini juga peringatan untuk saya pribadi. Melihat si jago merahnya dunia aja udah mengerikan, apalagi melihat panasnya si jago merah dari neraka jahannam. Astaghfirullah, Astaghfirullah, Astaghfirullah. Semoga Allah mengampuni seluruh dosa kita dan menjauhkan diri kita dari panasnya api neraka. Aamiin.

Pasar Kebakaran

Pasar Kebakaran

Asap sudah terlihat dari depan rumah

Asap sudah terlihat dari depan rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s