Kisah Nasi Kuning Gagal

Hari ini, sesuai rencana aku mencoba memasak nasi kuning. Dan karena bumbu instant nasi kuning tidak ada, maka aku memasak menggunakan bumbu opor ayam, haha (ngawur). Bumbu opor ayam di gabung aja ama beras dan air, terus masukin rice cooker.

Dan ternyata apa hasilnya? gak nyampe 30 menit rice cooker nya Jeblug, dan semacam kayak bunyi dentuman. Panik banget aku, akhirnya aku langsung lepasin dari colokan listriknya. Alhamdulillah tidak apa-apa.

Nasi nya jadi, tapi tidak sempurna. Rasanya yah seperti Nasi rasa opor ayam, tapi gak ada opornya, hahaha…

Lalu, aku introspeksi diri. Kemarin masak nasi gapapa, sekarang masak nasi kok rice cooker nya jeblug. Aku pun mengingat lagi, ternyata aku belum baca basmalah saat menyalakan rice cookernya. sedangkan kemarin aku membaca basmalah.

Mari senantiasa membaca basmalah sebelum melakukan sesuatu, insya Allah diberkahi Allah SWT. [Selamat makan Nasi rasa opor ayam]

IMG_8192.JPG

nasi kuning gagal

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s