Teman

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Bulan Ramadhan kali ini dipenuhi dengan aktivitas buka buasa bareng. (Khususnya buka puasa Departemen).

Saya bersyukur dikelilingi oleh teman-teman yang tulus dan masih Polos… Obrolan diskusi hanya seputar Pulang kampung, mudik, tempat makan enak, jalan-jalan atau touring, seputar pekerjaan, Training, dan lain-lain. Seperti obrolan mahasiswa (padahal sudah bekerja). Alhamdulillah obrolan tetap berjalan santai dan menyenangkan serta sehat.

Di lain sisi, saya sering mendapatkan informasi dari orang yang bisa dipercaya tentang obrolan-obrolan kalau mereka berkumpul. Obrolan mereka seputar kapan ganti mobil? kok gak ambil KPR sih? dan lain-lain. Penuh dengan tantangan dan nyinyir serta sangat berpotensi menumbuhkan iri hati dan kecemburuan.

Aku pun Berfikir, apakah para sosialita (Entah itu artis atau instagrammer atau emak-emak istri pejabat), mereka sering memamerkan kebersamaan dengan “Geng” nya. Aku berfikir apakah mereka memang cocok berteman dengan tulus atau mereka hanya butuh pengakuan dari Netizen bahwa mereka memiliki teman. Entahlah, bisa kedua-dua nya.

Aku pun merenungi. Teman-teman akan datang dan pergi, teman SD, SMP, SMA akan datang dan pergi. Dan teman yang paling tulus adalah keluarga kita. hanya pasangan hidup kita yang akan menemani sampai menua nanti.

Bersyukurlah yang masih memiliki istri/suami yang setia, anak-anak yang penurut, dan orang tua yang perhatian. Semoga hidup kita selalu diberkahi ALLAH SWT. Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s